preloader

Acara ini mengangkat materi “Sudden Cardiac Death in Young, What We Should Know?” & “Coffee After Fasting, Is It Okay?“

blog-thumb
  • Oleh Master User
  • 17 Aug, 2022

HEALTH CORNER BATCH 1 2022

      Pada Minggu, 24 April 2022, telah berlangsung acara Webinar Health Corner Batch 1. Karena keadaan pandemi yang tak kunjung membaik maka kegiatan tahunan ini dilaksanakan secara daring melalui platform zoom meeting. Walau keadaan seperti ini tidak membuat goyah para panitia Health Corner untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa Fakultas Kedokteran dan masyarakat luas dalam hal kesehatan. Terdapat dua materi menarik yang akan disampaikan oleh pemateri yang tentunya sangat berpengalaman dalam bidangnya. Tentu saja kedua materi yang akan disampaikan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat luas dan dapat menambah wawasan terhadap kesehatan tubuh kita.

      Webinar Health Corner Batch 1 2022 ini diawali dengan sambutan oleh ketua pelaksana Health Corner 2022 yaitu Nadya Pramesti P.R, Ketua Himpunan yaitu Kak Radina Laksmi, Perwakilan Presiden BEM yaitu kak Rindang Amalia, dan Wakil Dekan 3 yaitu dr. Eriko Prawestiningtyas, Sp.F. Acara ini disambung dengan kegiatan wajib di setiap webinar yaitu Pre-Test terkait materi yang akan dibawakan oleh pemateri. Materi pertama yang akan disampaikan yaitu “Sudden Cardiac Death in Young, What We Should Know?” yang nantinya disampaikan oleh dr. Ardian Rizal Sp. JP(K) dan materi kedua yang tidak kalah seru yaitu “Coffee After Fasting, Is It Okay?“ yang akan disampaikan oleh dr. Ayunda Dewi Jayanti Jilan Putri. Walau pada saat penyampaian materi pertama dilakukan lebih awal yaitu sekitar 10 menit dari rundown yang sudah ditentukan tetapi ternyata berakhir tepat dan sesuai dengan rundown yang telah ditentukan. Setelah agenda pemateri lalu dilanjut dengan agenda tanya jawab dari peserta. Setelah itu ada penyerahan sertifikat kepada pemateri pertama yaitu kepada dr. Ardian Rizal Sp. JP(K).

      Untuk membuat acara ini tetap seru para panitia menyiapkan agenda ice breaking, agenda ini bertujuan agar para peserta tidak bosan dan dapat mengembalikan konsentrasi setelah mendengarkan materi pertama. Di Dalam ice breaking ini panitia menyiapkan beberapa pertanyaan berupa emoji-emoji yang memiliki arti sebuah nama film (Guess The Movie). Antusiasme dari peserta membuat webinar Health Corner terasa sangat ramai dan seru. Setelah itu dilanjutkan dengan agenda pemaparan materi kedua oleh dr. Ayunda Dewi Jayanti Jilan Putri, di dalam agenda ini terdapat percepatan penyampaian waktu dan menjadikan kemajuan waktu agenda. Setelah pemaparan materi kedua dilakukan agenda tanya jawab dari para peserta lalu dilanjut oleh agenda penyerahan sertifikat kepada pemateri kedua yaitu kepada dr. Ayunda Dewi Jayanti Jilan Putri.

      Setelah pemaparan oleh kedua pemateri dilakukan agenda pembacaan pemenang penanya terbaik yang jatuh kepada Rizki Hari Mulia. Penanya terbaik akan mendapatkan uang sebesar RP 25.000,00 dari acara Webinar Health Corner Batch 1 2022 ini. Setelah agenda awarding acara dilanjutkan dengan pembacaan mekanisme challenge wajib dilakukan oleh seluruh peserta webinar ini guna mendapatkan SKK pengabdian. Pada challenge kali ini peserta dihimbau untuk menyebarkan edukasi materi yang telah disampaikan oleh pemateri kepada masyarakat sekitarnya dengan membawa leaflet yang sudah disediakan oleh panitia. Sesudah itu acara ini dilanjutkan dengan agenda yang selalu berkaitan yaitu Post-Test dan pengisian kuesioner. Suatu acara kurang lengkap rasanya jika tidak terdapat agenda satu ini yaitu sesi foto bersama, setelah melakukan sesi foto bersama dengan peserta secara keseluruhan dilanjut dengan agenda terakhir yaitu presensi kepulangan melalui platform.

      “Good health is not something we can buy. However, it can be an extremely valuable savings account.”-Anne Wilson Schaef