preloader

Dua tim delegasi FK UB berhasil mendapat juara pada EXIT MRC 2023

blog-thumb
  • Oleh Master User
  • 10 Mar, 2023

EXIT MRC 2023

       EXIT MRC adalah salah satu lomba ilmiah yang diadakan tiap tahunnya oleh MRC Fakultas Kedokteran Universitas Andalas. Rangkaian acara pada EXIT 2023 terdiri atas pembukaan, final lomba, city tour, dan penutupan.

       Adapun pada tahun ini, 8 mahasiswa FK UB dalam 4 tim berbeda lolos penyisihan menjadi finalis di 4 cabang lomba pada EXIT 2023. Final EXIT 2023 diselenggarakan selama tiga hari, yaitu pada tanggal 3 – 5 Maret 2023 di FK Universitas Andalas, Padang, Sumatra Barat.

       Pada hari pertama, para delegasi mulai berdatangan dari berbagai universitas. Pada EXIT 2023 kali ini, berbagai finalis hadir dari lebih dari 20 universitas di seluruh Indonesia.

       Pada saat sudah memasuki rangkaian acara, terdapat rangkaian acara pembuka. FK Unand sebagai tuan rumah membuka acara dengan menampilkan berbagai penampilan sambutan dari berbagai pihak. Selain itu, pada hari pertama, para finalis dipersilakan untuk makan malam bersama.

       Pada hari kedua, para finalis melaksanakan final lomba sesuai cabang masing-masing, yaitu 2 tim di literature review (Tim 1: Imke Maria Del Rosario Puling dan Filzatuz Zahro Ibrahim; Tim 2: Ahmad Azhar Marzuqi, Ardilla Hanytasari, Rizki Hari Mulia), 1 tim video edukasi (Muhammad Rico, Alfi Agnuristya, Aqila Goldy) dan 1 tim poster publik (Muhammad Rico, Alfi Agnuristya, Aqila Goldy).

       Setelah sesi final selesai, seluruh finalis diajak melakukan city tour ke berbagai destinasi wisata di Padang. Kami juga dipersilahkan untuk belanja oleh-oleh. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan gala dinner.

       Pada hari ketiga, dilangsungkan penutupan dan pengumuman juara. Tim literature review 1 mendapatkan Juara I dan tim literature review 2 mendapatkan Juara 2.