preloader

Delegasi dari UB mendapatkan Juara 1 Literature Review

blog-thumb
  • Oleh MUHAMMAD THARIQ FAZA
  • 14 Sep, 2023

PENDELEGASIAN HILARIUS

HILARIUS 2023 International Scientific Competition merupakan kompetisi ilmiah tingkat internasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Keperawatan (HIMIKA) FK-KMK UGM yang diselenggarakan pada tanggal 1-3 September 2023. HILARIUS 2023 mengusung tema “Developing culture and attitudes of palliative care among the community and prospective health workers” dengan empat cabang lomba, antara lain poster poster publik, esai ilmiah, literature review, dan nurisng olympiad.

Pada tahun ini, delegasi UB berangkat menuju Kota Yogyakarta yang diwakili oleh 5 mahasiswa dalam 1 tim yang telah berhasil lolos dalam babak penyisihan dan menjadi semifinalis dalam cabang lomba literature review, yakni Michelle Vanessa Anggarkusuma, Jesphine Arbi Wijaya, Imke Maria del Rosario Puling, Ahmad Azhar Marzuqi, dan Jonathan Wendry.

Pada hari pertama, kegiatan dibuka dengan opening ceremony pada pagi hari bertempat di kawasan FK-KMK UGM. Setelah tu, kegiatan dilanjutkan dengan agenda Scientific Fair yang merupakan pameran dari hasil karya masing-masing tim yang lolos ke babak semifinal. Kemudian, agenda dilanjutkan dengan semifinal berupa presentasi karya literature review. Agenda ditutup dengan pemulangan peserta ke penginapan Wisma MM UGM.

Pada hari kedua, agenda dibuka dengan registrasi peserta dan dilanjutkan dengan seminar dan final kompetisi literature review berupa focused group discussion bersama finalis-finalis lainnya. Setalah melaksanakan agenda final, para finalis menyaksikan babak final dari cabang lomba poster publik. Agenda pada hari kedua ditutup dengan rangkaian vibrant night bertempat di Wisma MM UGM.

Pada hari ketiga, setelah registrasi peserta, para finalis mengikuti rangkaian closing ceremony. Pada agenda penutupanini dilaksanakan pengumuman pemenang HILARIUS 2023. Delegasi dari UB mendapatkan Juara 1 Literature Review yang diwakili oleh Michelle Vanessa Anggarkusuma, Jesphine Arbi Wijaya, Imke Maria del Rosario Puling, Ahmad Azhar Marzuqi, dan Jonathan Wendry. Setelah agenda selesai, delegasi UB melanjutkan perjalanan kembali ke kota Malang.