preloader

Delegasi FK UB Melakukan Oral Presentation 5th INA-TIME di Hotel Sahid Raya, Yogyakarta

blog-thumb
  • Oleh MUHAMMAD THARIQ FAZA
  • 24 Oct, 2023

Delegasi FKUB pada 5th INA-TIME 2023

5th INA-TIME 2023 merupakan simposium ilmiah tingkat internasional yang diselenggarakan oleh Kedokteran Tropis FK-KMK UGM yang diselenggarakan pada tanggal 31-2 September 2023. 5th INA-TIME 2023 mengusung tema “Stepping up research to end TB, together we can!”. Pada tahun ini, delegasi UB berangkat menuju Kota Yogyakarta yang diwakili oleh 3 mahasiswa dalam 1 tim yang telah berhasil lolos dalam babak penyisihan dan menjadi oral presentators, yakni Krisanto Tanjaya, Jesphine Arbi Wijaya, dan Jonathan Wendry. P

Pada hari pertama, kegiatan dibuka dengan opening ceremony pada pagi hari bertempat di Hotel Sahid Raya. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan agenda Simposium, serta pameran poster ilmiah yang merupakan pameran dari hasil karya masing-masing tim yang lolos. Kemudian, agenda dilanjutkan dengan oral presentation berupa presentasi karya ilmiah. Agenda ditutup dengan pemulangan peserta ke penginapan masing-masing.

Pada hari kedua, agenda dibuka dengan registrasi peserta dan dilanjutkan dengan Simposium hari kedua, diikuti pula dengan pameran poster ilmiah lanjutan, dan juga Presentasi Oral sesi kedua. Setelah melaksanakan seluruh agenda tersebut, para finalis mengikuti sesi poster ilmiah sesi kedua.

Pada hari ketiga, setelah registrasi peserta, para finalis mengikuti rangkaian closing ceremony. Pada agenda penutupan ini dilaksanakan pengumuman pemenang oral presentators dari 5th INA-TIME 2023. Setelah agenda selesai, delegasi UB melanjutkan perjalanan kembali ke kota Malang.