preloader

Tim Delegasi dari FK UB Menoreh Prestasi pada Oral Presentation 4th ICTROMI

blog-thumb
  • Oleh MUHAMMAD THARIQ FAZA
  • 19 Oct, 2023

Delegasi FKUB Pada Kegiatan 4th ICTROMI

Kegiatan 4th ICTROMI (International Conference on Tropical Medicine and Infectious Diseases) merupakan konferensi ilmiah tingkat internasional yang diselenggarakan oleh FK USU yang diselenggarakan pada tanggal 16 – 17 September 2023. 4th ICTROMI mengusung tema “Addressing Global Health Challenges: From Epidemiology to Treatment and Control” yang meliputi simposium, kompetisi ilmiah, dan workshops untuk dokter.

Pada tahun ini, delegasi UB berhasil lolos dan mengirimkan 1 tim pada presentasi oral secara online yang diwakili oleh Michelle Vanessa Anggarkusuma, Jesphine Arbi Wijaya, dan Imke Maria Del Rosario Puling untuk melakukan presentasi tersebut.

Di hari pertama, delegasi mengikuti acara pembukaan yang dimulai dengan pembukaan oleh MC, menyanyikan lagu Indonesia Raya, hingga kata sambutan. Selanjutnya, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan mengikuti simposium pertama dengan tema “HIV/AIDS – Beyond Test and Treat” dan simposium kedua dengan tema “MALARIA – From Genomic to Recent Treatment”. Pada hari kedua, para delegasi mengikuti kegiatan simposium yang bertema “TUBERCULOSIS – Towards Zero” serta “TUBERCULOSIS – Recent Updates in Clinical Practice” . Selain itu, delegasi juga memaparkan presentasi oral secara online. Setelah itu, delegasi Kembali mengikuti simposium bertemakan “DENGUE – Prevention and Control” dan “Current Issues in One Health”.