preloader

Delegasi FKUB meraih juara 3 dalam scientific poster ROICAM 10

blog-thumb
  • Oleh MUHAMMAD THARIQ FAZA
  • 14 Nov, 2023

Delegasi FKUB pada ROICAM ke 10

The Role of Internist in Cancer Management (ROICAM) 10 adalah sebuah acara tahunan yang diadakan oleh PERHOMPEDIN (Perhimpunan Hematologi Onkologi Medik Penyakit Dalam Indonesia), yang menyelenggarakan berbagai jenis kegiatan seperti simposium, workshop, quiz, lomba poster, dan lain-lain. Acara ini diselenggarakan pada 23-24 September 2023 di Shangri-La Jakarta, dan didatangi oleh baik dokter-dokter maupun mahasiswa kedokteran. 
Pada tahun ini, saya datang sebagai delegasi FKUB sebagai peserta simposium dan presentasi poster. Pada hari pertama, yaitu 23 Februari 2023, delegasi mengikuti kegiatan simposium dengan berbagai topik, antara lain peran biomarker dalam diagnosis dan tatalaksana kanker kolorektal, strategi baru terapi limfoma, tatalaksana kanker payudara, peran antikoagulan pada pasien kanker, dan lainnya. Pada hari itu juga delegasi mempresentasikan poster dalam lomba dan berinteraksi tanya jawab dengan peserta simposium yang hadir. Setelah presentasi, delegasi kembali mengikuti acara simposium.
Pada hari kedua, 24 September 2023, delegasi mengikuti pembukaan acara dari panitia, dilanjutkan dengan berbagai simposium seperti peran tyrosine kinase inhibitor dalam manajemen CML, case based interaction tentang kelainan platelet, update dalam manajemen metastatic colorectal cancer (mCRC) dan lainnya. Acara diakhiri dengan penutupan dan pengumuman pemenang lomba, di mana delegasi FKUB berhasil menjadi salah satu pemenang lomba scientific poster.