preloader

EXIT 2024 (Expo & Seminar Ilmiah Tahunan)

blog-thumb
  • Oleh Master User
  • 02 May, 2024

ARTIKEL KEGIATAN EXIT 2024

EXIT 2024 (Expo & Seminar Ilmiah Tahunan) adalah satu lomba ilmiah tingkat nasional yang diadakan setiap tahunnya oleh Medicalstudent Research Centre dan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) di Padang. Rangkaian acara pada EXIT 2024 terdiri atas pembukaan, final lomba, city tour, dan penutupan.


Adapun pada tahun ini, 18 mahasiswa kedokteran UB dalam 8 tim berbeda, berhasil lolos penyisihan dan menjadi finalis di 3 cabang lomba pada EXIT 2024. EXIT 2024 diselenggarakan selama empat hari, yaitu pada tanggal 29 Februari – 3 Maret 2024 di Universitas Andalas. Meskipun demikian, hanya 13 orang dari 7 tim yang mengikuti final di FK Unand.


Pada hari pertama, delegasi UB bersama dengan delagasi-delegasi dari universitas lainnya melakukan pendaftaran ulang finalis dengan rincian sebagai berikut: 3 tim literature review (Tim 1: Michelle Vanessa Anggarkusuma, esphine Arbi Wijaya; Tim 2: Ahmad Azhar Marzuqi, Latifa Gustina Adilazuardini; Tim 3: Damien Basukresna, Satria Rafi Ratmandhika), 3 tim scientific essay (Tim 1: Nafiudin Akmal, Ibrahim Nasiruddin; Tim 2: Jihan Tabina Salma, Ahmad Azhar Marzuqi; Tim 3: Fortuna Filly Firdausi), dan 1 tim public poster (Tim 1: Bulan Iftinazhifa, Jazzy Satrianing P.). Agenda dilanjutkan dengan mengikuti opening ceremony dan welcoming party bersama yang diselenggarakan di FK Unand. Kemudian, pada hari kedua, delegasi melaksanakan babak final lomba literature review, scientific essay, dan public poster yang bertempat di FK Unand. Pada malam harinya, delegasi makan bersama dalam acara Gala Dinner yang bertempat di hotel. Hari berikutnya dilanjutkan dengan kegiatan city tour ke wilayah Bukittinggi. Pada hari keempat, delegasi bersama mengikuti seminar nasional serta penutupan acara sekaligus pengumuman pemenang EXIT 2024.